Autumn In Java

Pernahkan anda melihat dedaunan gugur pada musim gugur. Tak perlu jauh-jauh pergi ke negara dengan iklim sub-tropis, di Indonesia pun ada tempat yang sangat menginterpretasikan musim gugur. Tepatnya di Hutan Jati di sekitar Desa Mangirejo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Di Hutan Jati ini anda dapat melihat suasana yang sangat jarang dilihat dan terjadi di Indonesia yaitu Musim Gugur.

We come from nature, our lives depend on nature, and we will return to nature. Save nature, save life, save the future.

Sayangnya untuk menikmati keindahan suasana musim gugur bak di negara sub-tropis, anda harus datang pada waktu yang tepat dan menunggu musim kemarau yang terjadi sekali setiap tahunnya. Pohon-pohon jati akan menggugurkan daunnya ketika musim kemarau dan akan menumbuhkannya kembali ketika musim penghujan.

Perkembangan dan pertumbuhan dedauan pada pohon jati sangat bergantung pada musim yang terjadi oleh sebab itu untuk mendapatkan suasana musim gugur yang sangat jarang terjadi di Indonesia, anda harus mengunjungi hutan jati ini pada waktu yang tepat. Sekilas suasana guguran daun akan terasa seperti anda sedang berada di Negara dengan iklim sub-tropis, tapi nyatanya anda masih berada di Indonesia kok.

Autumn in Java Photo by Azhar Rizki Zulma on Instagram

Hutan ini dapat dijadikan spot foto menarik bagi orang yang ingin terlihat instagramable. Hutan jati ini sangat penulis rekomendasikan untuk anda yang ingin menikmati dan mengabadikan keindahan musim gugur di pulau Jawa.

Written by

Azhar Rizki Zulma

I'm a Information System, Independent Developer, Publisher, Mountainer, Nature Lovers, Musician, Producer, and Blogger.