Gunung Gede X Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika

Pada perjalanan kali ini, penulis mengagendakan kegiatan Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Trisakti untuk melakukan pendakian bersama teman-teman himpunan. Perjalanan ini merupakan perjalanan pendakian Gunung Gede yang terletak pada Taman Nasional Gede Pangrango. Bertujuan untuk memperdalam hubungan dan kerja sama anggota himpunan angkatan 2019 dengan angkatan 2020.

Perjalanan dilakukan melalui jalur putri dimana medan yang didaki cukup terjal dan membutuhkan tenaga lebih. Perjalanan hingga ke Surya Kencana memakan waktu selama 12 jam dengan mengikuti tempo berjalan teman-teman penulis. Sampai pada Surya Kencana sekitar pukul 19.00 WIB dan kami pun langsung mendirikan tenda.

Me Photo by Azhar Rizki Zulma on Instagram

Sepanjang lembah Surya Kencana terdapat banyak bunga Edelweiss Jawa yang tumbuh secara alami. beberapa warga juga menjualnya di bawah tetapi yang dijual warga merupakan budidaya bunga Edelweiss.

Gunung Gede Photo by Azhar Rizki Zulma on Instagram

Keesokan harinya kami menuju Summit atau Puncak pada pukul 07.00 WIB dan sampai pada pukul 09.00 WIB. Diatas kami mengibarkan bendera Himpunan Teknik Informatika serta melakukan foto bersama sebagai kenang-kenangan perjalanan dalam agenda kegiatan himpunan mahasiswa teknik informatika.

Me Photo by Azhar Rizki Zulma on Instagram

Sore harinya kami langsung berkemas dan turun menuju kembali turun gunung melalui jalur putri. Sesampainya dibawah ialah pukul 16.00 WIB dan beristirahat sejenak dan pukul 12.00 WIB kami pun langsung bergegas pulang.

We come from nature, our lives depend on nature, and we will return to nature. Save nature, save life, save the future.

Written by

Azhar Rizki Zulma

I'm a Information System, Independent Developer, Publisher, Mountainer, Nature Lovers, Musician, Producer, and Blogger.