Manajemen Proyek Teknologi Informasi Lab Work 8

Team Planner

Team Planner pada merupakan sebuah fitur pada Microsoft Project yang memiliki fungsi untuk mengatur pekerjaan tim (Sumber Daya Manusia) yang sebelumnya dimasukkan pada Resource Sheet. Selain itu juga team planner nantinya akan menghasilkan sebuah Analisa penggunaan sumber daya yang nantinya dapat dianalisis berdasarkan grafik apakah sumber daya tersebut mengalami kenaikan biaya (overallocated) atau sesuai dengan sumber daya yang ada.

Team Planner juga digunakan untuk membagikan dan juga untuk mengatur jobdesk masing-masing pegawai yang terlibat dalam proyek seperti programmer yang job desknya merupakan membuat program lalu designer yang job desknya mendesain suatu produk. Dengan pembagian job desk tersebut diharapkan dalam membuat manajemen proyek setiap tim memiliki tugasnya masing-masing dalam menjalankan sebuah proyek tersebut dan mempermudah dalam mengatur serta menjalankan proyek tersebut.

Dalam kasus nyataynya, dengan adanya Team Planner proyek itu dapat berpengaruh terhadap sebuah kesuksesan proyek dimana proyek dengan manajemen tim yang baik persentase lebih suksesnya akan lebih tinggi ketimbang proyek yang tidak melakukan manajemen tim dalam setiap Job desknya.

Modul

Download Modul 8

Written by

Azhar Rizki Zulma

I'm a Information System, Independent Developer, Publisher, Mountainer, Nature Lovers, Musician, Producer, and Blogger.