DevFest Depok 2022

What is DevFest?

DevFest is an annual decentralized technology conference hosted by Google Developers worldwide. 2022 will be DevFest’s 11th year and mark the beginning of the second decade of the GDG community. All chapters of the Google Developer Group around the world are trying to present interesting and useful events for the local community, including the Google Developer Group Chapter Depok which presents Devfest Depok 2022.

This year Devfest Depok 2022 will be held on December 10, 2022, by presenting several speakers with 4 topics consisting of Android, Firebase, Cloud/AI/ML, Web. We will also have a WTM Session. The selection of these 4 topics is in line with the current needs of the digital industry, so it is hoped that this will have a positive impact on the local Depok community to gain new insights regarding their future careers and the current field being studied. It is hoped that through this activity many benefits can be felt by various parties.

Apa itu DevFest?

DevFest adalah konferensi teknologi terdesentralisasi tahunan yang diadakan oleh Google Developers di seluruh dunia. Tahun 2022 akan menjadi tahun ke-11 DevFest dan menandai awal dekade kedua dari komunitas GDG. Semua cabang Google Developer Group di seluruh dunia berusaha untuk menyajikan acara yang menarik dan bermanfaat bagi komunitas lokal, termasuk Google Developer Group Chapter Depok yang menyajikan DevFest Depok 2022.

Tahun ini, Devfest Depok 2022 akan diadakan pada tanggal 10 Desember 2022, dengan menyajikan beberapa pembicara dengan 4 topik yang terdiri dari Android, Firebase, Cloud/AI/ML, Web. Kami juga akan memiliki sesi WTM. Pemilihan 4 topik ini sejalan dengan kebutuhan industri digital saat ini, sehingga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi komunitas Depok lokal untuk memperoleh wawasan baru mengenai karir masa depan dan bidang yang sedang dipelajari saat ini. Diharapkan melalui kegiatan ini banyak manfaat yang dapat dirasakan oleh berbagai pihak.

DevFest Depok 2022

Me Photo by Azhar Rizki Zulma on Instagram

DevFest Depok 2022: Menghadirkan Para Ahli Teknologi Dunia

Pada tanggal 10 Desember 2022, Google Developers Group (GDG) Chapter Depok sukses menggelar acara teknologi tahunan mereka, DevFest Depok 2022. Dihadiri oleh lebih dari 400 orang, acara ini diselenggarakan di Auditorium Pusat Studi Bahasa Jepang Universitas Indonesia, Depok. Acara ini diisi oleh beberapa pembicara terkenal dalam dunia teknologi, antara lain Ivan Kristianto (Google Developer Expert Chrome), Adam Rozaq Sobari (Blibli Associate DevOps Engineer), Tiffany Adriana (Google Customer Solution Consultant), Deta Aditya (Tokopedia Software Engineer, Web Platform), Veronica Putri (eW+ Software Engineer, Android), dan masih banyak lagi.

DevFest Depok 2022 dimulai pukul 09.00 AM dan berakhir pukul 04.40 PM dengan jadwal yang sangat padat dan menarik. Acara ini diawali dengan registrasi pada pukul 9:00 AM dan sambutan dari GDG pada pukul 9:30 AM. Selanjutnya, terdapat sesi Sponsored Talk pada pukul 9:40 AM sebelum masuk ke sesi Tech Talk.

Sesi Tech Talk dimulai pada pukul 10:10 AM dengan pembicara Utsman Muhammad yang membahas topik Android, diikuti oleh Veronica Putri yang juga membahas topik Android pada pukul 10:40 AM. Kemudian, pada pukul 11:10 AM Viranita Julianti memberikan presentasi mengenai Firebase dan diikuti dengan sesi tanya jawab pada pukul 11:40 AM.

Setelah sesi tanya jawab, peserta dapat melakukan photo session, makan siang, dan istirahat. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sesi Tech Talk mengenai Web pada pukul 1:00 PM dengan pembicara Ivan K, dan diikuti oleh sesi Tech Talk mengenai Web lagi pada pukul 1:30 PM dengan pembicara Deta Aditya. Setelah sesi presentasi, diadakan sesi tanya jawab pada pukul 2:00 PM sebelum masuk ke sesi Sponsored Talk pada pukul 2:20 PM.

Pada pukul 2:50 PM, diadakan Game Break yang menyenangkan dan menyegarkan bagi peserta. Kemudian, pada pukul 3:10 PM, dilanjutkan dengan sesi WTM Session oleh Tiffany Adriana, Google Customer Solution Consultant. Setelah itu, diadakan lagi sesi tanya jawab pada pukul 3:40 PM sebelum masuk ke sesi presentasi terakhir pada pukul 3:55 PM mengenai Cloud/ML oleh Adam R Sobari. Acara ditutup dengan sesi Closing & Networking pada pukul 4:40 PM.

Dalam acara DevFest Depok 2022 ini, peserta dapat memperoleh banyak informasi dan wawasan mengenai teknologi terkini dari para ahli teknologi dunia. Diharapkan acara ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi peserta dan juga memberikan kontribusi positif bagi perkembangan teknologi di Indonesia. Terima kasih kepada GDG

Written by

Azhar Rizki Zulma

I'm a Information System, Independent Developer, Publisher, Mountainer, Nature Lovers, Musician, Producer, and Blogger.