DigiFest 2022

DigiFest 2022, sebuah acara yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni Teknik Informatika Universitas Trisakti (IKATIF) telah sukses dilaksanakan pada tanggal 2-11 November 2022 secara online melalui platform Zoom. Acara ini didukung dan disponsori oleh Telkomsel dan Mustika Eka Unggul, serta dihadiri oleh para pembicara terkemuka yang berpengalaman dalam membangun startup dan mengelolanya.

Acara ini dibuka oleh Ketua IKATIF, Panca Aditya, dan diikuti oleh peserta yang terdiri dari mahasiswa, alumni, dan masyarakat umum. Acara ini membahas topik-topik terkait membangun sebuah startup, mengelola, serta cerita perjalanan para pembicara dalam membangun startup dan mengelolanya.

Pada hari pertama, Rabu tanggal 2 November 2022, acara dimulai pada pukul 4 sore dan diisi dengan materi tentang Corporate Social Responsibility (CSR) yang disampaikan oleh Andry P Santoso, GM Corporate Social Responsibility Telkomsel, dan Hadi Sucipto, Manager CSR Education & Public Community Development Telkomsel.

Me Photo by Azhar Rizki Zulma on Instagram

Pada hari Senin, tanggal 7 November 2022, ada dua sesi pada pukul 2 sore dan 4 sore. Sesi pertama pada pukul 2 sore diisi oleh Arfan Arlanda, CEO Jejakin, yang membahas tentang membangun sebuah startup. Sedangkan pada sesi kedua pada pukul 4 sore diisi oleh Harya Bimo, CEO Klinik Pintar, yang membahas tentang pengalaman dalam mengelola sebuah startup.

Pada hari Rabu, tanggal 9 November 2022, acara dimulai pada pukul 4 sore dan diisi oleh Reza Eka Pahlevi, CEO Mustika Eka Unggul, yang membahas tentang bagaimana mengembangkan bisnis dengan strategi yang tepat.

Sesi terakhir pada hari Jumat, tanggal 11 November 2022, dimulai pada pukul 3 sore dan diisi oleh Setyanto Hantoro, Provident Capital Partner CEO Data Center & Ex-CEO Telkomsel, yang membahas tentang pengalaman dalam mengelola bisnis di bidang teknologi.

Dalam acara ini, peserta dapat memperoleh informasi dan pengalaman dari para pembicara yang telah berhasil membangun dan mengelola bisnis startup. Acara ini sangat bermanfaat bagi peserta yang ingin memulai bisnis dan mengembangkan keterampilan dalam mengelola bisnis di era digital. Semoga acara ini dapat memberikan dampak yang positif bagi peserta serta memotivasi mereka untuk terus berkarya dan berinovasi di bidang teknologi.

Written by

Azhar Rizki Zulma

I'm a Information System, Independent Developer, Publisher, Mountainer, Nature Lovers, Musician, Producer, and Blogger.